Khasiat daun ajaib Binahong

                 tanam-obat.jpg

Daun Binahong adalah jenis tanaman yang amat berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Beberapa lembar daun ini dikunyah hingga halus atau dimasak dengan segelas air dan diminum beserta ampasnya atau lebih mudah di jus atau diblender. Adapun khasiat dari daun tersebut sebagai berikut :

A. Kategori Penyakit berat :

  • Batuk/muntah darah : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Paru-paru/bolong : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Kencing manis : 11 lembar daun diminum setiap hari
  • Sesak nafas : 7   lembar daun diminum setiap hari
  • Borok akut(menahun) : 12 lembar daun diminum setiap hari
  • Patah tulang : 10-20 lb    daun diminum setiap hari
  • Darah rendah : 8   lembar daun diminum setiap hari
  • Radang ginjal   : 7   lembar daun diminum setiap hari
  • Gatal-gatal /eksim kulit : 10-15 lb     daun diminum setiap hari
  • Gegar otak ringan/berat : 10 lembar daun diminum setiap hari.   

B. Kategori Penyakit Ringan

  • Disentri/buang air besar  : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Ambeyen berdarah   : 16 lembar daun diminum setiap hari
  • Hidung mimisan         :   4 lembar daun diminum setiap hari
  • Habis bedah/operasi : 20 lembar daun diminum setiap hari
  • Luka bakar           : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Kecelakaan/benda tajam  : 10 lembar daun diminum setiap hari
  • Jerawat                 :  8 lembar daun diminum setiap hari
  • Usus bengkak      :  3 lembar daun diminum setiap hari
  • Gusi berdarah     :  4 lembar daun diminum setiap hari
  • Kurang nafsu makan :  5 lembar daun diminum setiap hari
  • Kelancaran haid         :  3 lembar daun diminum setiap hari
  • Habis bersalin/melahirkan :  7 lembar daun diminum setiap hari
  • Menjaga stamina tubuh  :  1 lembar daun diminum setiap hari
  • Penghangat badan     :  5 lembar daun diminum setiap hari
  • Lemah syahwat         : 3-10 lb      daun diminum setiap hari.
About these ads

62 thoughts on “Khasiat daun ajaib Binahong”

    1. Banyak sekali hal- hal pengobatan yang tidak ada dalam sunnah. Oleh karena itu Rasulullah menyarankan tuntutlah ilmu walau ke negeri Cina ( termasuk ilmu pengobatan dll) yang sangat ditekuni oleh orang2 cina. Lha kalau anda hanya mau melakukan apa apa yang ada dalam sunnah ya jangan pake email, jangan pake sepeda motor, jangan pake hp dan lain-lain yang semua itu tidak ada dalam sunnah. Satu hal lagi anda sehari -hari pake kayu siwak apa pake sikat gigi+pasta gigi ?

      1. BETULLLLL MAS RAZZ…..!! SAYA SEPAKAT DENGAN MAS…
        Jangan asal BICARA ! kalo ngga ada dalam sunnah, mendingan ente (Abufakhrie) jangan pake kompi/laptop, internet, motor, hp, dll….mendingan ente naik ONTA aja..!
        hahahahaa…….., dasar KURDULL.’ cetekkk pengkajiannya..! mendingan introspeksi diri dulu Abufakhrie, jangan asal menustifikasi orang dengan mudah ! ini bid’ah, itu bid’ah….!! huuuhhhh…..Munafik !!!

    1. mas eko suatu saat pasti akan membutuhkannya,untuk penyembuhan, saya sdh mencobanya dan bebear benar ajaib sembuh dan semua itu atas izin Allah SWT amin

  1. Daun Binahong.. waktu jaman perang Vietnam dulu, sangat berguna karena dipakai utk menyembuhkan luka secara cepat. Di jaman sekarang ini, kalau ada dari para pembaca yg sedang menjalani cuci darah karena ginjal rusak, bisa coba meminum rebusan daun binahong ini. Alhasil, bila diminum secara teratur, ginjal akan kembali normal seperti sediakala.

  2. Apa binahong bisa mempercepat penyembuhan luka akibat amputasi orang yang kena diabetes akut? satu lagi penderita juga hipertensi soalnya. Ada efek sampingnya gak? kalo bisa dan tak ada efek samping, dimana saya bisa mendapatkan Binahonng di jakarta ini? Saya tunggu jawabannya secepatnya. Trims.

    1. INsyaallah bs,dengan cara dimakan tuk pengobatan dr dalam N lo dr luar diulek sampai hancur daunny sampai lendir dr daun keluar,baru dioles ketempat luka..insyaallah gk da efek samping krn alami dr daun.
      tp maaf tuk dijakarta kurang tau dimn adany tanaman itu..
      trims..

  3. Apa binahong bisa untuk menyembuhkan penyakit kanker?
    Karena ada kerabat saya yg menderita kanker usus stadium akhir yg sembuh akibat menkonsumsi binahong & dan apa semua kanker bisa diatasi oleh binahong?

    1. vi..cara pengelolahannya gimana buat kanker usus (kerabat vivi) ? kanker stadium 4 sdh dioperasi dan menyebar sel kankernya dan kondisi lemah sekali..thx u infonya

    1. Dear Pak Admin,

      Anda sungguh murah hati, tapi taukah anda harga Binahong disini cukup mahal. Atau mungkin produk anda berbeda dengan produk yang saya beli kemarin. Bolehkah saya meminta samplenya dan kemasannya?
      Dan saya akan berterima kasih sekali apabila pak Admin menyertakan harga dan no rek bca Pak Admin atau no rek yang lain.
      Sekian tanggapan dari kami, semoga mendapatkan respon yang baik dari pak Admin.
      Terima kasih

      Budi

      1. Budi, yang saya mau kasih disini binahong pohonnya, jadi belum dikemas, mengenai harga, biar Allah yang balas, trims.

        Binahong sudah terbukti mengobati sakit gigi, beberapa tetangga dan teman, sering sekali kedokter gigi, tapi setelah mengkumur kumur dan menelan godokan air binahong, alhamdulillah sampai sekarang tidak merasakan sakit kembali, padahal itu dilakukan hanya sekali, WaAllahu Alam. Penyakit datang dan sembuh semua karena Allah..

    2. Pak Admin yg saya hormati,

      Saya berdomisili di Jakarta. Anda dimana? Jika di jabodetabek, mungkin saya bisa mampir utk melihat/beli tanaman ini.
      Bagaimana cara perbanyakan tanaman ini.. dgn biji, stek, atau umbi?

      Terima kasih atensinya.

      1. di rumah saya ada daun binahong, rumah saya di daerah benhil, jakarta, jika anda mau nanti saya kasih pohonya, no. telp. saya 02134343804…

  4. bagi..yang tidak percaya,silahkan…!!!itu hak anda…!!!!tapi TUHAN menciptakan semua tumbh2han yang ada di muka bumi ini,bisa kita manfaatkan sebagai sarana obat2tan,asalkan kita benar dan yakin ingin sembuh,Insyaallah tuhan akan mengijinkan untuk kita sembuh sedia kala,walaupun tidak 100%.karna nyawa kita hanya titipan sementara,kita hanya berusaha untuk menjaganya dan merawatnya…………

  5. memang terbukti BINAHONG.bisa bwt penyembuhan sakit.panas dingin/merian. cranya:ambil.7lmbr.daun dan seduh beberapa kali.dlm tempo .1 jam INSYA ALLAH SEMBUH. SAYA sudah membuktikan.

    1. betul pak sy adalah orang yang baru 1 kali minum air rebusan binahong, hari itu juga batuk berdahak saya dan flu langsung sembuh amin

  6. Hidup mati itu urusan Tuhan, cuma pengalaman saya, ketika saya agak sakit pas buang air kecil lantaran minum obat kimia karena lupa setelah minum kopi, kemudian saya blender binahong 17 lembar dan 1 gelas air putih, Alhamdulillah sembuh dan belum meninggal sampai sekarang. Tapi kalau anda ada yang ragu, atau takut mati karena minum binahong ya mending tidak usah minum, nanti malah mati beneran

  7. Benar. daun Binahong memang berfungsi. kalo kena barang tumpul sehingga biru memar, coba saya daun ini di tumbuk halus lalu ditempelkan, pasti hilang memarnya.

    Rumah saya juga banyak. ini kan antiseptik juga. Tanaman kita banyak manfaatnya. hany ayang tdk tahu jadinya ragu.maklum saja, tidak kenal maka tidak sayang…

  8. Pak Admin saya ingin bertanya tentang manfaat tanaman binahong, benar Ga kLo tanaman binahong itu bisa menyembuhkan kanker payu dara juga…? penjelasan di atas itu tidak. saya sejak kelas satu SMA menyidam gegajala kanker payu dara sampe sekarang pun masih. mohon di bantu untuk mencari pentuk obat-obatannya ea pak.

    1. Maaf mbak nyela,semata2 hanya bantu jelasin aja..
      ISYAALLAH bs mbak,tu pernah terjadi ma ibu CINA diaceh,krn adkny yg dokter disingapore nyaranin di tuk tdk dioperasi,mlh nyaranin tuk konsumsi daun binahong..setelah ambil daun ditempat sy kira2 200lembar,Alhamdulillah kanker payudarany sembuh..
      NB;klu ditmpat mbakny ada dau tuh,lbh bagus dikonsumsi langsung setelah dicuci,dikunyah langsung sampai halus baru ditelan..emng sich agak pahit n getah daunnya kyk lendir,tp tuh yg lbh bnyak maanfaatny..
      tuk pengobatan dr luar,daun diblender secukupny,setelah halus dioles “maaf” kepayudara yg sakit secara merata..lakukan secara rutin tiap mlm sebelum tidur..INSYAALAH..

    1. ass, bu Budiyarti yg budiman, tlg info alamat ibu ato tetangga ibu saya ada keluarga yg sgt membutuhkan, sy domisili di Depok bu mksh

      Wassalam

      Sitti Rabiah

  9. ass…sy sgt tertarik dg khasiat binahong,tolongla bagi teman2 sy bnr2 membutuhkan tanaman dimaksud,krn dipontianak sy sdh keliling mncari tapi ndk ada. obat itu akan sy gunakan utk menyembuhkan pnyakit suami sy yg sdh sakit slama 6 tahun krn ada mslah dg penyempitan pembuluh darah.plzzzz…kmn sy hrs menghubungi.tq

  10. Bismillah, , ,
    Pak Admin yang semoga dirahmati Allah, , ,mau tanya benar tidak kalau tangan atau anggota badan terseyat atau terkena benda tajam, jika di obati dengan daun binahong dapat cepat mengering dan menutup kembali lukanya?????
    Terima kasih.. .

  11. pak admin, secara kebetulan saya mendengar daun binaho pas di busway bincang ibu2 mengeluhkan susah nya menurunkan berat badan nya dan ada seorang bapak mengometari untuk mencoba daun binaho yg katanya cukup di kunyah beliau berat badannya turun sampai dengan 9 kg apa kah itu benar dan bagaimana memperoleh nya apakah sudah ada dalam bentuk ekstrax nya terima kasih

  12. Salam, pak admin, domisilinya di jogja juga ya? kira2 dimana saya bisa memperoleh daun binahong di jogja ya? terimakasih dan mohon bantuannya :D

  13. ane tgal di jurangmangu barat pondok aren kalau ada yg mau ambil aja di rmh ana, pohonya hampir menutupi bekas kandang sapi ana mau di buang jg sayang,nanemnya jg gampang tgal potek ceblokin lsg tumbuh tlp ana 021.92595781 ga usah beli ambil aja mdhan ada manpaatnya.

  14. semua karena Rahmat Allah.Bapak aku kena diabetes ,dan biasanya kalau terluka sulit sembuh.ternyata dengan membungkus luka dengan daun binahong yang dimemarkan,luka itu cepat sekali sembuh.semoga info ini bermanfaat.

  15. Bagi yg mau tanam Pohon Binahong silahkan datang kerumah saya
    bagi yang anda didaerah bekasi timur perum MGT
    tlp.085782766996 ( Gratis ) Semoga Bermanfaat

  16. saya punya kalo mau umbi utk bibit silahkan ke rumah daerah serpong, dekat melati mas. binahong hijau. bila ada yg punya binahopng merah…..boleh kah minta untuk ditanam di rumah. terimakasih

  17. Ass.. Mlm smuanya, sy pnya pohon binaho, tp sy kurang knl dng tumbuhan ini. Sy browsing, bnyk skali manfaatnya tp sy tdk tau cara mengolahnya. Tlng beri penjelasan ttng khasiat tumbuhan ini. ‎​Ṁ̭̥̈̅̄άKα§îîîîîĦ.

  18. Bagi yg belum tau manfaat daun binahong,gk usah komen yg gk2..apa lg libatkan sunnah didlmny..ingat suatu ayat mengatakan”Allah tdk pernah menurunkan penyakit,melainkan menurunkan obatny”jd gk da penyakit yg gk bs disembuhkan jd apa slhny kt usaha tuk makan daun binahaong,mungkin tu perantara Allah tuk ummat-NYA agar sembuh dr penyakitny,.
    krn sy sendiri konsumsi daun itu,alhamdulillah atas izin Allah sehat..
    skrng sy lg membudidayakanny,tuk orang2 gk mampu krn biaya RS tak terjangkau lg bg yg kurang mampu.
    NB;biar lbh afdhol n lbh banyak manfaatny,daun dicuci bersih baru dikunyah sampai halus baru ditelan..Insyaallah…
    tapi 1 pertanyaan sy,mungkin ada yg lbh tau daun tu,,sebenarny ada berapa jenis pohon binahong tuh,apa manfaatny sama?

  19. saya pernah mengalami sakit kaki bagian kanan, setelah teman menyarankan minum binahong, alhamdulillah kaki saya sembuh. terima kasih yah Allah…..

  20. apa daun pinahong bisa mnyembuhkan infeksi usus..???krna bpk sya sudah trlalu bayak minum obat kimia..sya tkut obat kimia bkan mnjadi penyembuh tpi malah membuat penyakit smakin parah atau mnimbulkan penyakit lain krna trlalu byak dikonsumsi dan mereknya berbeda beda..

  21. sy punya tanaman binahong d rumah dan banyak menjalar ke pagar. kalau sy bisa bantu sy daerah sulawesi. :D ibu sy konsumsi ini dan Puji Tuhan skrg sdh agak baikan ketimbang makan obat dokter kmrin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s