CARA MENDAPATKAN GIANT ADENIUM

Adenium berukuran besar hanya bisa didapatkan dengan syarat sebagai berikut : Berasal dari tanaman yang memiliki gen yang baik. Perlu diketahui bahwa seperti halnya manusia , adenium juga membawa gen-gen dari induknya. Tidak semua bibit adenium yang berasal dari biji adenium indukan yang sama, dapat tumbuh menjadi besar bahkan berukuran raksasa, meskipun berasal dari indukan yang sama. Sehingga pemilihan bibit yang berasal dari indukan yang terbukti baik sangat mutlak diperlukan.

Tips memilih bakalan adenium : Untuk memilih bibit, langkah yang harus dilakukan , ketika menyeleksi atau membeli sekumpulan bibit adenium dari kelompok induk yang sama, pertama pilih lah grup yang memiliki pertumbuhan paling bongsor dan sehat.

Pemeliharaan 3 tahun pertama sejak penyemaian merupakan saat-saat terpenting didalam memacu perkembangan dan pertumbuhan bibit adenium secara maksimal. Pemilihan ulang, cara pemeliharaan, faktor lingkungan berupa pemilihan media , ketersediaan unsur hara dan pemupukan , wadah yang sesuai , penyiraman , kelembaban dan intensitas sinar matahari merupakan kunci terpenting didalam upaya menggenjot pertumbuhan calon Adenium Raksasa kita. Kesabaran dan ketelatenan juga menjadi kuncinya. Di Indonesia banyak kita jumpai Adenium Giant Size berukuran raksasa yang usianya juga puluhan tahun, dengan tinggi mencapai 3.5 meter ataupun lingkar bonggol akar dan batang mencapai diatas 1 meter (dengan diameter rata-rata diatas 40 cm).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s