Binahong Pergola Sejuta Khasiat

Namanya terdengar asing di telinga, tapi dalam pengobatan Cina, tanaman bernama ilmiah Auderra Cordifolia ini menjadi andalan.

Kita mengenal beberapa tanaman merambat yang biasa dijadikan penutup pergola atau gapura. Sebut saja alamanda, daun kupu, beringin, bungur, dadap merah, johar, kamboja merah dan binahong. Yang disebut terakhir sedikit berbeda, dipercaya mengandung nilai plus dapat mengatasi sejumlah keluhan. Binahong disebut–sebut menjadi salah satu faktor kemenangan tentara Vietkong atas Amerika Serikat dalam Perang Vietnam lantaran mengonsumsi herbal ini. Secara empiris binahong sangat baik untuk revitalisasi kulit, memberi stamina ekstra, melancarkan peredaran darah, mencegah stroke, asam urat sampai diabetes.

Unik

Lukas Tersano Adi, herbalis di Bintaro, Tangerang, Banten, berkomentar, binahong merupakan tanaman unik. Belum banyak penelitian untuk menggali keampuhan herbal ini. Namun, tumbuhan merambat tersebut sangat dikenal dan diakui kemanjurannya oleh bangsa Eropa, AS, Korea, Taiwan, lebih–lebih China. “Entah mengapa belum ada penelitian serius dan mendalam mengungkap khasiatnya,” lanjut Lukas

Diakui Lukas, pernah ada penelitian mengungkap manfaat binahong, meski dalam lingkup terbatas. Hasilnya cukup menggembirakan, binahong mengandung antioksidan tinggi dan bersifat antivirus. Terlihat dari tikus yang disuntik ekstrak binahong mempunyai tingkat daya tahan yang bagus. Indikatornya, agresivitas tikus dengan ekstrak binahong lebih bagus dan tidak mudah sakit.http://www.agrina-online.com/show_article.php?rid=12&aid=1473

2 thoughts on “Binahong Pergola Sejuta Khasiat”

  1. Memang telah banyak inforamsi khasiat binahong, misalnya untuk mempercepat sembuh luka habis dioprasi, mempningkatkan stamina, memperlancar peredaran darah, asam urat, higga diabetes. Namun setelah saya tanya ke salah satu toko obat China di Bandung, ia mengatakan binahong hanya efektif untuk mempercepat kesembuhan luka setelah operasi, atau karena goresan benda tajam.Katanya pula tidak ada pengaruhnya kkepada penyakit lainnya. Apakah benar demikian? Bagaimana pengalaman Anda? Terima kasih.

  2. Istri saya sering kesemutan puncaknya suatu malan kakinya kayak di cabut uotonya cekot-cekot. saya ingat tanaman yang batru dibawa dari kakak saya namanya Binahong. Saya rebus empat lembar dengan air 2 1/2 gelas setelah mendidih air tinggal dua gelas diminum terus tidur pagi bangun Alhamdulillah badan jadi segar.
    Mau coba silahkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s