Beberapa Hal Penting tentang Habbatus Saudâ’

Beberapa Hal Penting tentang Habbatus Saudâ’
Makna dan pengertian nash-nash yang menyebutkan bahwa di dalam habbatus saudâ’ itu terdapat penyembuhan terhadap setiap penyakit, mengindikasikan bahwa seyogyanya orang yang terinfeksi suatu penyakit atau orang yang sehat, tidak mengkonsumsi habbatus saudâ’ atau minyaknya dalam jumlah berlebihan, tanpa takaran, karena ingin menjaga kesehatannya.

Sebab, tindakan ini bisa jadi menimbulkan akibat-akibat yang tidak terpuji. Pasien harus tahu takaran obat yang cocok untuk penyakitnya dan takaran maksimal yang bisa dikonsumsinya setiap hari dan cara mengkonsumsinya, serta harus tahu cara terbaik untuk memanfaatkannya, apakah dikonsumsi secara tunggal ataukah diramu, dihancurkan atau utuh, itu bisa dilakukannya di bawah bimbingan seorang dokter yang berilmu dan berpengalaman.

Seyogyanya hasil-hasil penelitian ini dan berbagai penelitian thibbun nabawi lainnya mengenai penyembuhan dan teknik pengobatan dengan sarana-sarana sederhana dan bermanfaat ini, dimanfaatkan oleh para dokter dan mereka yang aktif di bidang pengobatan. Jangan sampai kita mengubur kepala kita di dalam pasir dan membiarkan pemakaian metode-metode pengobatan ini hanya dilakukan oleh orang-orang yang mengaku ahli dalam bidang pengobatan tradisional dan para pedagang serta produsen minyak, sebagaimana yang terjadi akhir-akhir ini.

Kita juga harus ingat bahwa harga obat-obatan kimiawi tiga tahun yang akan datang akan naik hingga enam kali lipat dari harganya sekarang, di seluruh negeri kaum muslimin, sesuai dengan regulasi organisasi perdagangan dunia (WTO) yang melarang produksi obat-obatan ini kecuali di negara penemunya, mulai tahun 2005 M nanti.Karena itu, penulis mengajak para peneliti muslim untuk mengeksplorasi potensi-potensi thibbun nabawi, didasarkan pada riset-riset ilmiah yang mantap. Sebagaimana penulis juga mengajak para investor untuk melakukan investasi di bidang yang vital ini, jangan menunggu terjadinya bencana di mana kaum muslimin dipaksa dijajah dengan obat, sebagaimana dulu mereka pernah dipaksa bertekuk lutut kepada bangsa lain karena pangan.365)
cat:
365) Tulisan Dr. ‘Abdul Jawwâd Ash-Shôwî tentang Habbatus Saudâ’ dan Sistem Kekebalan, Hai‘atu `l-I‘jâzi `l-‘Ilmî, edisi keempatbelas, Dzulqo‘dah 1423 H.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s